Pengumuman: Katanya, Masuk Polisi itu Gratis!

lt;/div>

 Pengumuman: Katanya, Masuk Polisi itu Gratis!

Berita Pengumuman Katanya, Masuk Polisi itu Gratis!

Koran Komplit, -Menjadi anggota Polri itu gratis atau tidak dipungut biaya, Pemberlakuan aturan tersebut berlaku di seluruh Indonesia. Benarkah?

Pernyataan tersebut dilontarkan Kapolda jawa barat Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya saat bersilaturahim dengan masyarakat bertema: "Polisi Sahabat Masyarakat".
"Masuk polisi itu gratis, tidak dipungut biaya. Kalau ada polisi yang minta duit, laporkan dan tangkap," ujar Anis saat menjadi pembicara dalam silaturahim di Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir, Bandung, Jumat, (15/3/2013) malam.
Katanya, pembiayaan untuk masuk anggota polisi itu sudah ditanggung oleh negara.
"Semua gratis, dibayar oleh negara. Kalau ada yang menyebutkan masuk polisi itu memakan sekian juta dan sekian juta, saya tangkap," timpalnya lagi.
Hanya saja, kata Anis, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi warga yang akan mengabdikan dirinya menjadi polisi, di antaranya kondisi fisik harus terjaga dengan rajin berolahraga, tinggi minimal 163 cm, dan syarat lainnya.
"Ya, kalau mau jadi polisi, salah satu syaratnya harus bisa berenang lah, setelah memenuhi syarat-syarat tersebut, nanti ada beberapa seleksi lainnya," ujar Anis.
"Kepada muda-mudi yang akan jadi polisi, silakan main-main ke kantor Polrestabes Bandung dan Polda Jawa Barat. Nanti cara-caranya dijelaskan, yang pasti, masuk polisi itu tidak dipungut biaya," bebernya. | KOMPAS

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang cerdas dan santun no spam sesuaikan dengan apa yang anda baca dan lihat